Mobil Bekas

LCGC Bekas, Solusi Gampang Cari Mobil Murah

Ekawan Raharja    •    13 Oktober 2015 08:40 WIB
mobil bekas
LCGC Bekas, Solusi Gampang Cari Mobil Murah
LCGC bekas bisa menjadi alternatif bagi orang-orang berkantong pas-pasan. Antara/eric Ireng

Metrotvnews.com, Bekasi: Beberapa tahun ini, beberapa agen pemegang merek (APM) menghadirkan mobil-mobil yang terjangkau. Low Cost Green Car (LCGC) dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin beragam.

LCGC sendiri dipatok dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan kebijakan down payment murah pun membuat mobil ini semakin terjangkau untuk jadi mobil pertama kalangan menengah ke bawah. Namun bagi yang berkantong cekak, LCGC bekas bisa menjadi alternatif.

Yuda Yus Prasanto, pemilik showroom mobil bekas Diptayuda Mobil di bilangan Bekasi menjelaskan, sedikit berbagi tips sebelum membeli mobil LCGC bekas. Dia menganjurkan untuk memeriksa beberapa bagian secara seksama sebelum membeli mobil bekas.

"Saat membeli mobil bekas, perhatikan kondisi bodi mobil. Kemudian kondisi mesin dan interiornya," jelas Yuda saat ditemui di showroom-nya di bilangan Jatiwaringin Bekasi.

Bagian bodi penting untuk mengetahui apakah kondisi masih mulus atau tidak. Kemudian juga kondisi tersebut menunjukan apakah sudah pernah mengalami tabrakan atau tidak. Perhatikan juga kondisi mesin. Kondisi mesin harus sehat tanpa gangguan. Jangan sampai kondisi mesin malah menggangu saat mengemudi.

Dwi, salah seorang penjual mobil bekas lainnya menambahkan, bagian kaki-kaki juga penting jadi perhatian utama. Terutama mobil yang sudah berumur di atas lima tahun, cukup rawan pada bagian kaki-kaki. "Kalau beli mobil di cek kaki-kakinya. Seperti Suzuki Karimun 2009 yang sedang saya jual, bagian kaki-kakinya suka bunyi. Itu memang penyakit Karimun yang sudah berumur lima tahun ke atas," terang Dwi.

Harga mobil LCGC Bekas
Daihatsu Ayla: Rp60 Juta*
Honda Brio: Rp 85 juta*
Toyota Agya: Rp70 juta*
Datsu Go: Rp65 juta*
Karimun: Rp60 juta*
*Harga diambil berdasarkan tahun tertua dan seri terendah


(UDA)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /