Awas, Aplikasi 'Narkoba Digital' Kini Telah Beredar

Riandanu Madi Utomo    •    12 Oktober 2015 14:50 WIB
narkoba
Awas, Aplikasi 'Narkoba Digital' Kini Telah Beredar
Aplikasi I-Doser beredar secara legal di Google Play Store

Metrotvnews.com: Sebuah aplikasi di perangkat mobile disebut-sebut memiliki efek seperti narkoba. Apilkasi bernama I-Doser tersebut kini sedang ramai diperbincangkan oleh berbagai pihak. Pasalnya, aplikasi tersebut menawarkan layanan stimulasi otak melalui gelombang suara dengan efek seperti narkoba.

Kami pun sempat menelusuri aplikasi ini dan telah menemukan situs resminya. Jika dilihat dari deskripsi di situs resmi, I-Doser merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan gelombang suara khusus. Gelombang tersebut dapat membuat pendengarnya merasakan halusinasi layaknya mengkonsumsi narkoba. I-Doser juga menawarkan berbagai tipe "dosis" gelombang, mulai dari dosis seperti ganja, DMT, dan jenis-jenis narkoba lainnya.

Beberapa Youtuber pun telah membuat video pengalamannya menggunakan I-Doser dan semuanya mengatakan efek dari I-Doser sangat mirip dengan efek mengkonsumsi narkoba. Bahkan di situs resminya, beberapa penggunanya mengatakan hal yang serupa dengan para Youtuber.

Aplikasi ini dihargai Rp71.542 di Google Play Store. Berbagai macam efek dari mendengarkan gelombang suara itu yang disebut 'dosis', mereka tawarkan. Kehadiran aplikasi ini tentunya perlu ditelusuri pengaruh dan dampaknya, apakah berbahaya bila 'dikonsumsi' masyarakat.




(MMI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /