BEI Padang Targetkan 900 Investor Baru

   •    12 Oktober 2015 15:57 WIB
bei
BEI Padang Targetkan 900 Investor Baru
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Padang: Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan penambahan 900 investor baru yang menanamkan uangnya di pasar modal pada 2015. BEI cabang Padang siap melakukan berbagai macam upaya untuk mencapai target tersebut.

"Hingga Agustus sudah terdaftar 536 investor baru dan pada akhir Desember diperkirakan target 900 orang akan tercapai," kata Kepala Bursa Efek Indonesia cabang Padang Reza Sadat Syahmeini, seperti dikutip Antara, di Padang, Senin (12/10/2015).

Menurut dia, untuk menggaet investor baru pihaknya rutin melakukan sosialisasi ke sejumlah kampus di Padang. "Di Universitas Andalas (Unand) kami sudah punya galeri BEI, Universitas Negeri Padang juga, bahkan minggu lalu baru diresmikan di Universitas Putra Indonesia," jelas dia.

Ia mengatakan saat ini untuk berinvestasi di pasar modal tidak perlu mengeluarkan uang puluhan juta karena jumlah satu lot telah dikurangi menjadi 100 lembar dari sebelumnya 500 lembar. "Jika satu lembar saham harganya Rp1.000 maka cukup keluarkan uang Rp100 ribu sudah bisa beli satu lot," ungkap dia.

Nilai transaksi warga Sumbar di pasar bursa mencapai Rp56 miliar per hari atau hampir Rp1 triliun per bulan dan menempati urutan ketujuh dari seluruh provinsi di Tanah Air dengan jumlah investor pada Agustus 2015 sebanyak 4.095 orang.

Menurutnya, dengan menanamkan uang di pasar modal secara tidak langsung masyarakat ikut memiliki perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia dan keuntungannya juga mengalir kepada anak bangsa. "Jika masyarakat memiliki kelebihan uang sebaiknya digunakan untuk membeli saham di pasar modal dibandingkan membelanjakan pada hal-hal yang sifatnya konsumtif," pungkasnya.


(ABD)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

15 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /