2 Warga Sleman Diketahui Penumpang Helikopter Hilang

Ahmad Mustaqim    •    12 Oktober 2015 18:44 WIB
pesawat jatuhkecelakaan helikopter
2 Warga Sleman Diketahui Penumpang Helikopter Hilang
Prawignyo Sri Winoto, 73, menunjukkan foto keluarga besar Fransiskus dan Nur Harianto. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Helikopter EC-130 PK-BKA milik PT Penerbangan Angkasa Semesta dikabarkan hilang kontak pada Minggu, 11 Oktober. Kabar hilang kontak helikopter rute Samosir tujuan Kualanamu Deliserdang itu mengejutkan keluarga besar korban, yakni Fransicus Subihardayan, 22, dan Nur Harianto, 46.

Bibi Fransiskus, Esti Marianto, 48, mengatakan jika ibu kandung Fransiskus, Fransiska Sri Handayani, langsung pucat mengetahui sang anak berada dalam helikopter yang hilang kontak itu. Kendati begitu, keluarga berharap Fransiskus bisa ditemukan selamat.

"Kami tahu saat melihat televisi. Di daftar penumpang ada nama Fransiskus Subihardayan dan Nur Harianto," ujar Esti saat ditemui di rumah Fransiskus, RT 04/II, Tegal Boyan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Senin (12/10/2015).

Esti juga mengungkapkan, Nur Harianto juga masih memiliki garis saudara dengan Fransiskus. Di keluarga besar itu, lanjutnya, Nur merupakan paman dari Fransiskus. "Tapi, Nur Harianto selama ini tinggal di Surabaya, Jawa Timur, bersama istri dan kedua anaknya," kata dia.

Hingga saat ini, Esti mengaku pihak keluarga belum menerima informasi resmi dari PT Penerbangan Angkasa Semesta ataupun pemerintah. Mengingat, Fransiskus dan Nur bekerja di satu perusahaan penerbangan itu.

Sementara itu, bibi dari Nur Harianto, Prawignyo Sri Winoto, 73, mengungkapkan harapannya agar para penumpang helikopter itu selamat, termasuk Fransiskus dan Nur.

"Anaknya mas Nur masih kecil-kecil. Frans itu anak tunggal. Semoga bisa kembali dengan selamat," kata dia.

Sebuah helikopter jenis EC 130 dengan register PK-BKA hilang kontak di Sumatera Utara. Helikopter ini merupakan carteran dengan rute Siparmahan ( Pantai Barat Danau Toba) tujuan Kualanamo via Pematang Siantar, Sumut.

Helikopter berpenumpang lima orang dengan rincian tiga penumpang, satu pilot serta satu teknisi. Diketahui helikopter hilang kontak pada Minggu, 11 Oktober, sekitar pukul 11.23 WIB.

Berikut identitas penumpang dan pilot yang berada di helikopter itu:

1. Pilot: Capt Teguh Mulyatno
2. Teknisi: Hari Poerwantono
3. Penumpang: Nurhayanto, Giyanto, dan Frans


(UWA)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /