Keluarga Penumpang Berharap Heli Segera Ditemukan

Ahmad Mustaqim    •    12 Oktober 2015 19:04 WIB
pesawat jatuhkecelakaan helikopter
Keluarga Penumpang Berharap Heli Segera Ditemukan
Prawignyo Sri Winoto, 73, menunjukkan foto keluarga besar Fransiscus dan Nur Harianto. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Keluarga Fransiscus Subihardayan, 22, dan Nur Harianto, 46, berharap Helikopter EC-130 PK-BKA milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang dikabarkan hilang kontak pada Minggu, 11 Oktober, segera ditemukan.

Keluarga besar dua orang itu saat ini sedang cemas. Adik sepupu Nur, Maryani mengatakan Fransiskus merupakan sosok yang pendiam. Meski pendiam, Fransiskus juga dikenal sopan terhadap orang lain.

"Mas Frans (panggilan Fransiskus) itu sosok pendiam. Sopan sama orang lain," kata Maryani saat ditemui di rumah Fransiskus, RT 04/II, Tegal Boyan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Senin (12/10/2015).

Maryani mengatakan, kendati jarang di rumah, Frans sering mengubungi sang ibu, Fransiska Sri Handayani, sekadar mengingatkan makan. "Mas Frans perhatian. Selalu mengingatkan ibunya untuk makan," ujarnya.

Bibi Fransiskus, Esti Marianto, 48, menambahkan lulusan STM Penerbangan Yogyakarta pada 2011 itu dikenal sosok yang sopan, rajin dan baik di keluarga. "Fransiskus itu anak yang rajin dan baik. Anaknya itu tidak pernah neko-neko," katanya.

Sebuah helikopter jenis EC-130 dengan register PK-BKA hilang kontak di Sumatera Utara. Helikopter ini merupakan carteran dengan rute Siparmahan ( Pantai Barat Danau Toba) tujuan Kualanamo via Pematang Siantar, Sumut.

Helikopter berpenumpang lima orang dengan rincian tiga penumpang, satu pilot serta satu teknisi. Diketahui helikopter hilang kontak pada Minggu, 11 Oktober, sekitar pukul 11.23 WIB.

Berikut identitas penumpang dan pilot yang berada di helikopter itu:
1. Pilot: Capt Teguh Mulyatno
2. Teknisi: Hari Poerwantono
3. Penumpang: Fransiscus Subihardayan, Nur Harianto, dan Giyanto.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /