Pedagang Pasar Junjang Minta Pasar Darurat di Asrama Polisi

Ahmad Rofahan    •    12 Oktober 2015 20:17 WIB
kebakaran pasar
Pedagang Pasar Junjang Minta Pasar Darurat di Asrama Polisi
Pedagang dan warga membenahi puing bangunan kios usai terjdinya kebakaran Pasar Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin (12/10/2015). MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Pembangunan pasar darurat untuk pedagang korban kebakaran Pasar Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, belum bisa dipastikan. Namun sejumlah pedagang meminta pasar darurat dibangun di komplek asrama polisi yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Hasil musyawarah dengan korban kebakaran, mereka minta dibangunkan pasar darurat di area asrama polisi. Karena lokasinya masih dekat dengan pasar (Junjang),” ujar perangkat Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Marno, kepada Metrotvnews di kantor desa setempat, Senin (12/10/2015).

Marno mengatakan, meskipun sudah ada permintaan dari pedagang, namun pihaknya belum bisa memastikan lokasi pendirian pasar darurat. Marno mengaku masih berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Arjawinangun dan Kepolisian Resor (Polres) Cirebon.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Arjawinangun, Kompol Lestiawan mengatakan, ada dua pilihan tempat yang dapat dijadikan lokasi pasar darurat. Pertama, dengan memanfaatkan badan jalan Pasar Junjang, dan kedua sesuai permintaan pedagang, yakni di area asrama polisi.

“Kami (Polsek Arjawinangun) memang memiliki lahan cukup luas di dekat asrama polisi. Masyarakat menginginkan pasar darurat dibangun di situ,” kata Lestiawan.

Namun, menurut Listiawan, membangun pasar darurat di badan jalan dipastikan akan mengganggu ketertiban umum. Sementara pemilihan lokasi di asrama polisi menuntut koordinasi lebih lanjut.

"Sekarang saya dipanggil oleh Kapolres (Cirebon). Di sana juga sudah ada Camat Arjawinangun. Salah satu agendanya membahas tentang pasar darurat tersebut,” kata Lestiawan.

Pasar Junjang terbakar pada Minggu, 11 Oktober dini hari. Kebakaran yang berlangsung sekitar delapan jam ini menghanguskan 393 dari total 601 kios. Belum ada keterangan resmi terkait jumlah kerugian dan penyebab kebakaran.
 


(SBH)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

4 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /