Boeing Berhasil Buat Struktur Metal Paling Ringan dan Paling Kuat di Dunia

Riandanu Madi Utomo    •    13 Oktober 2015 07:40 WIB
boeing
Boeing Berhasil Buat Struktur Metal Paling Ringan dan Paling Kuat di Dunia
Saking ringannya, struktur metal microlattice dapat terbang oleh angin

Metrotvnews.com: Perusahaan pembuat pesawat Boeing baru-baru ini merilis sebuah video yang menggambarkan penemuan barunya.

Penemuan tersebut berupa struktur metal yang paling ringan dan paling kuat yang pernah dibuat oleh manusia. Struktur metal bernama microlattice ini terlihat sangat fleksibel, ringan, dan kuat, bahkan dapat bertahan dari tekanan ekstrim.

Dalam videonya, ilmuwan Boeing Sophia Yang menjelaskan, microlattice didesain dengan konsep yang sama seperti struktur internal tulang manusia. Dengan struktur internal tersebut, sebuah benda menjadi sangat kokoh dan ringan.

Sophia bahkan sempat mencontohkan kekuatan microlattice dengan penjelasan dari bagaimana sebuah telur yang dibalut microlattice dapat bertahan ketika dijatuhkan dari lantai 25 sebuah gedung. Dilansir dari Slash Gear, Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tak bisa disangkal bila Boeing ingin microlattice diaplikasikan ke pesawat-pesawatnya.

Kemungkinan microlattice akan digunakan untuk berbagai bagian pesawat sehingga dapat membuat pesawat lebih ringan dan lebih mudah untuk terbang.




(MMI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /