Menteri PUPR Minta Proyek Infrastruktur Perhatikan Keselamatan

   •    13 Oktober 2015 14:12 WIB
infrastruktur
Menteri PUPR Minta Proyek Infrastruktur Perhatikan Keselamatan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menginginkan proyek infrastruktur di Indonesia lebih memperhatikan segi keselamatan dan keamanan. 

Pasalnya, dari sejumlah proyek infrastruktur di DKI Jakarta saja, ia membandingkan, standar keamanan cukup berbeda antara proyek jalan layang yang dikerjakan kontraktor lokal dengan Mass Rapit Transportation (MRT) yang bekerja sama dengan kontraktor Jepang.
    
"Saya sebenarnya malu. Fly over di kita itu berantakan sekali. Bandingkan dengan MRT yang rapi. Bahkan, jembatan layang yang dibawahnya dilewati mobil-mobil itu, atasnya careless (ceroboh) sekali," ungkapnya, seperti dikutip Antara, di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Basuki menginginkan agar kontraktor Indonesia bisa lebih mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam proyek infrastruktur yang dikerjakan. Ia ingin mencontoh kontraktor Jepang yang selalu memerhatikan dua faktor tersebut dalam proyek infrastruktur, sehingga menghasilkan infrastruktur berkualitas tinggi.

"Proyek MRT itu, tiap pagi seng pembatas jalannya saja dilap bersih. Bahkan toilet di lokasi proyeknya saja bersih," jelasnya.

Oleh karena itu, Basuki berencana memanggil sejumlah kontraktor lokal untuk membahas hal tersebut di kantornya. Ia berharap, dengan pertemuan tersebut, pelaku industri konstruksi bisa lebih memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam proyek infrastruktur.

"Akan saya peringatkan keras kontraktor ini," tegasnya. 


(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /