Pelatih Timnas Italia U-21 Siap Gantikan Conte

Krisna Octavianus    •    13 Oktober 2015 14:54 WIB
liga duniatimnas italia
Pelatih Timnas Italia U-21 Siap Gantikan Conte
Luigi Di Biagio (Foto: AP/Matthias Schrader)

Metrotvnews.com, Roma: Pelatih tim nasional Italia U-21 Luigi Di Biagio siap mengambil alih tugas Antonio Conte sebagai bos timnas senior berikutnya. Pelatih berkepala plontos itu siap gantikan Conte jika pria berusia 46 tahun itu tak perpanjang kontrak setelah Piala Eropa 2016.

Banyak kabar yang beredar bahwa Conte akan meninggalkan kursi kepelatihan Gli Azzurri setelah Piala Eropa 2016 di Prancis. Sebagai informasi, kontraknya berakhir setelah turnamen itu.

Meskipun saat ini Di Biagio menekankan ingin fokus pada tim U-21, ia juga siap untuk promosi menjadi pelatih tim senior. 

"Saya harus siap jika Federasi sepak bola Italia (FIGC) membutuhkan saya. Namun, saya percaya bahwa skenario terbaik untuk semua pihak adalah saat Conte mau memperpanjang masa tugasnya untuk membesut timnas Italia," ujar Di Biagio.

"Jika itu tidak terjadi, maka saya akan mempersiapkan diri untuk kemungkinan apa pun karena dalam hidup Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," lanjutnya.

"Untuk saat ini Conte dan saya sama-sama sedang fokus untuk satu pekerjaan besar. Conte fokus untuk Piala Eropa 2016 sementara saya membawa Italia U-21 lolos dari kualifikasi Piala Eropa U-21," pungkasnya.

Kabar terbaru, Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengeluarkan pernyataan bahwa ia enggan terburu-buru untuk menawarkan perpanjangan kontrak untuk Conte. (Gazzetta World)


(KRS)

Video /