Pengacara Robby Abbas Meminta JPU Menuntut dengan Hati

Damar Iradat    •    13 Oktober 2015 15:25 WIB
prostitusi artis
Pengacara Robby Abbas Meminta JPU Menuntut dengan Hati
Pengacara RA, Pieter Ell--Metrotvnewss.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang kasus prostitusi artis kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang digelar dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke muncikari artis Robby Abbas (RA).

Kuasa hukum RA, Pieter Ell meminta agar JPU menunut kliennya dengan menggunakan hati. "Namanya JPU, pasti ingin seberat-beratnya. Meski demikian, kami meminta JPU bisa menggunakan hatinya," ujar Pieter di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Dia berharap, tuntutan yang akan disampaikan JPU bisa seringan mungkin. Apalagi, RA sudah menjalani masa tahanan sebelum persidangan.

Pieter mengomentari mangkirnya dua artis 'binaan' RA, TM dan SB yang enggan bersaksi pada sidang pekan lalu. Pieter tidak ingin memaksa pengadilan pemberian kesaksian dua artis tersebut karena masanya telah berlalu. Meski demikian, dia meyakini akan menempuh jalur lain.

"Karena tahapannya sudah lewat. Kita tutup bukulah. Yang jelas klien saya kecewa. Secara tidak langsung (mereka) menyangkal klien saya. Mereka berteman, ada yang dianggap seperti keluarga. Tentu ada upaya lain, tunggu saja, banyak jalan lain menuju Roma," tegas Pieter.

Robby diduga melanggar Pasal 296 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana jo pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama satu tahun empat bulan.

Kasus muncikari RA ini menyedot perhatian publik. Dia mengaku bisa 'menjual' wanita yang berprofesi sebagai artis serta model dengan tarif Rp200 juta sekali kencan. Pelanggan jasa RA dipastikan kalangan berduit. Pengacara RA bahkan menyebut pelanggan yang kerap 'pesan' artis pada kliennya mulai dari pengusaha sampai anggota Parlemen.


(YDH)


Video /