4 Menko Datangi Banggar DPR Bahas Anggaran

Suci Sedya Utami    •    13 Oktober 2015 15:34 WIB
rapbn 2016
4 Menko Datangi Banggar DPR Bahas Anggaran
Suasana empat Menko lakukan pembahasan anggaran di Banggar DPR (Foto: MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat Menteri Koordinator (Menko) dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kompak mendatangi Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kedatangan para Menko ini untuk membahas mengenai Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga di 2016.

Adapun empat Menko tersebut yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, dan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Dalam rapat kerja yang dipimpin Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit diagendakan membahas mengenai Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga Kementerian Koordinator dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2016.

"Izinkan saya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim membuka rapat kerja dengan para Menko dan dibuka untuk umum," kata Ahmadi, diikuti ketokan palu sidang, menandai dibukanya rapat, di ruang rapat Banggar DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Ahmadi menjelaskan, sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Ketua DPR terkait penugasan maka Banggar DPR ditugaskan menjadi mitra kerja para Menko. Selama ini, Undang-Undang MD3 tidak mengatur mengenai kemitraan ini. Karenanya, dasar dari kemitraan ini menggunakan surat penugasan dari Ketua DPR

"Oleh karena itu pembahasan anggaran Menko dibicarakan di sini. Hari ini agenda kita membicarakan anggaran di Menko," pungkasnya.



(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /