Artis Ibu Kota Gelar Aksi Sejuta Kaleng Oksigen untuk Korban Kabut Asap

Dwi Ayu Rochani    •    13 Oktober 2015 17:49 WIB
selebritas
Artis Ibu Kota Gelar Aksi Sejuta Kaleng Oksigen untuk Korban Kabut Asap
Para artis bersama Rumah Pandai menggalang aksi sejuta oksigen kaleng (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com. Jakarta: Bencana kabut asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan mendorong sejumlah artis menggalang aksi pengumpulan sejuta oksigen kaleng.

"Kita fokus ke balita dan ibu hamil yang sulit mendapatkan oksigen. Kita berangkat ke Sumatera dan Palembang. Apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita semua. Mereka generasi mendatang dan calon pemimpin. Kalau terus seperti ini, maka paru-paru mereka akan rusak," ucap Pendiri Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia, Kanaya Tabitha, saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Salah satu artis yang berpartisipasi, Alya Rohali, menyatakan keprihatinan atas bencana kabut asap yang belum berhasil diatasi. Dia dan teman-teman artis bersama Rumah Pandai berusaha berkontribusi nyata untuk membantu daerah yang kena bencana kabut asap.

"Intinya, kita dari Rumah Pandai ingin memberi tahu kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri. Semoga masalah ini cepat selesai," ucap Zaskia Sungkar.

Sebagai langkah pertama, tim Rumah Pandai dan para artis akan datang ke Jambi dan Palembang, kemudian Palangkaraya. Mereka akan melakukan perjalanan darat karena jalur penerbangan masih sulit dilewati akibat terhalang asap.


(ROS)


Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen

41 minutes Ago

Real Madrid membawa kekuatan penuh ke markas Bayern Muenchen jelang laga leg pertama semifinal …

BERITA LAINNYA
Video /