Usai Ditemukan Selamat, Fransiskus Langsung Telepon Ibu

Ahmad Mustaqim    •    13 Oktober 2015 21:56 WIB
pesawat jatuhkecelakaan helikopter
Usai Ditemukan Selamat, Fransiskus Langsung Telepon Ibu
Prawignyo Sri Winoto, 73, menunjukkan foto keluarga besar Fransiskus dan Nur Harianto. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Fransiska Sri Handayani, ibunda Fransiskus Subihardayan, 22, salah satu korban Helikopter EC-130 PK-BKA yang dinyatakan hilang kontak, kini sudah merasa tenang. Tak lama usai Fransiskus ditemukan di sekitar Danau Toba, Samosir, Medan, Sumatera Utara, Selasa, 13 Oktober siang, kemudian anak itu menelepon ibunya.

"Tadi Fransiskus telepon ibunya. Ngobrol sebentar. Dia bilang, 'Saya baik-baik saja, Bu'," kata paman Fransiskus, Benny Nurbiyanto, 50, menirukan isi percakapan Fransiskus dan Fransiska, saat ditemui di rumah Fransiskus, RT 4/11, Tegal Boyan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Benny mengatakan, setelah menerima telepon itu, sang ibu bisa lega dan membesarkan hatinya atas kejadian itu. Meskipun, hingga kini Fransiska belum bersedia untuk dimintai keterangan oleh awak media.

Benny mengungkapkan jika Fransiska berharap tak hanya anaknya yang bisa ditemukan selamat. Melainkan semua penumpang helikopter, termasuk paman dari Fransiskus, Nur Harianto.

"Ibu Fransiska berharap perawatan sementara Frans bisa di Medan. Tapi, kalau sudah cukup pulih harapannya bisa menjalani perawatan di Yogyakarta," ungkapnya.

Saat ini, sejumlah kerabat dari keluarga Fransiskus dan Nur Harianto, baik dari Surabaya maupun Jakarta, telah berkumpul di Yogyakarta. Selain itu, beberapa kerabat juga terbang ke Medan untuk memastikan kondisi dua orang tersebut.


(UWA)


Video /