Kualifikasi Piala Eropa 2016

Sneijder: Jangan Pecat Danny Blind!

Hilman Haris    •    14 Oktober 2015 07:03 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Sneijder: Jangan Pecat Danny Blind!
Danny Blind gagal membawa Belanda lolos ke Piala Eropa 2016 (AFP)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Gelandang timnas Belanda, Wesley Sneijder kecewa gagal membawa negaranya lolos ke Piala Eropa 2016. Namun, ia enggan menyalahkan siapa pun atas hasil buruk itu. Termasuk sang pelatih, Danny Blind.

"Banyak hal salah telah kami perbuat. Kami sangat mengecewakan. Tapi terlepas dari semua itu, Blind harus tetap bertahan sebagai pelatih timnas Belanda. Semua ini bukan kesalahannya. Seluruh pihak pantas disalahkan," ujar Sneijder.

Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016 karena hanya menempati peringkat keempat klasemen Grup A di babak kualifikasi. Total, tim oranye mengoleksi 13 poin dari 10 laga. Mereka tertinggal lima angka dari Turki yang akhirnya lolos ke Piala Eropa tahun depan sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Setelah ini, Sneijder mengaku ingin rehat sejenak dan tak memikirkan soal timnas. Tapi, ia menegaskan semua itu hanya bersifat sementara. Jika diperlukan, Sneijder mengaku siap membela timnas guna berjuang tampil di Piala Dunia 2018.

"Saya merasa kosong pada saat ini. Dari segi mental serta fisik. Kami seharusnya menang. Tapi kami terlalu sering membuat kesalahan. Hal-hal seperti itu tak boleh dilakukan andai kami ingin lolos ke Piala Eropa," sesal Sneijder.

"Saya tak akan berhenti tampil untuk timnas Belanda. Saya masih merasa sangat fit," tegas playmaker berusia 31 tahun yang membantu Belanda menjadi finalis Piala Dunia 2010 dan semifinali Piala Dunia 2014 itu. (Goal)


(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /