Dow Jones Tersungkur, Wall Street Terkapar

Ade Hapsari Lestarini    •    14 Oktober 2015 09:26 WIB
wall street
Dow Jones Tersungkur, Wall Street Terkapar
Ilustrasi aktivitas di bursa Wall Street -- FOTO: Reuters/Brendan McDermid

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) merosot karena investor kembali mengkhawatirkan adanya perlambatan pertumbuhan di Tiongkok. Indeks Dow Jones harus rela terpelanting usai membukukan kemenangan beruntun selama tujuh hari. Pelemahan tersebut juga karena didukung pertarungan penjualan saham biotek.

Reuters melansir, Rabu (14/10/2015), indeks Dow Jones Industrial Average turun 49,97 poin atau 0,29 persen menjadi 17.081,89, indeks S & P 500 melemah 13,77 poin atau 0,68 persen ke 2.003,69, serta Nasdaq Composite turun 42,03 poin atau 0,87 persen ke 4.796,61.

Adapun saham Biotechs memimpin pelemahan untuk S & P 500 dan Nasdaq, di mana indeks kesehatan S & P .SPXHC, turun 1,2 persen, dan memiliki kerugian terbesar di antara sektor S & P. Diikuti oleh sektor industrials .SPLRCI yang turun 1,1 persen. Nasdaq Biotech Indeks .NBI melemah 3,2 persen, memperpanjang penurunan baru-baru ini.

Kekhawatiran tentang laporan pendapatan kuartal ketiga terus membebani pasar. Laba untuk perusahaan S & P 500 diprediksikan telah turun hampir lima persen dari tahun ke tahun, yang akan menjadi kuartal terburuk bagi pendapatan dalam enam tahun, menurut data Thomson Reuters.

"Ada kegelisahan terhadap laporan pendapatan yang akan kita lihat dalam selama beberapa minggu lagi. Situasi internasional terus membebani pikiran orang, dan komoditas yang lemah sebelumnya. Dengan tidak adanya data ekonomi yang kuat, maka investor masih berhati-hati," ujar manajer portofolio Pioneer Investment Management, John Carey.

Sekitar 6,1 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian selama 20 hari dalam perdagangan terakhir sebesar 7,5 miliar lembar saham, demikian menurut data Thomson Reuters.


(AHL)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

15 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /