Kegiatan Otomotif

Mario Iroth Touring dari Paris Van Java ke Paris yang Sebenarnya

Nurtjahyadi    •    15 Oktober 2015 14:16 WIB
kegiatan otomotif
Mario Iroth <i>Touring</i> dari Paris Van Java ke Paris yang Sebenarnya
Mario Iroth sukses menjejakan kakinya di Kota Paris Prancis. Mario Iroth

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih ingat dengan Mario Iroth, bikers yang melakukan perjalanan dengan motor dari Paris van Java, Bandung-Indonesia menuju Paris-Perancis? Sekarang kabarnya sudah menjejakkan kaki di Kota Paris.

Pertualangan Mario yang bertajuk Wheel Story-3 berhasil mencapai tempat tujuan. Bersama Benelli BN600-nya, dia berhasil menjejakan kakinya di Paris pada 12 Oktober lalu waktu setempat.

"21 April lalu saat Asia Africa Carnival, Pak Walikota Bandung melepas perjalanan saya. Dari Paris van Java sekarang saya berada di Paris yang sebenarnya," ujar Mario pada Senin, 12 Oktober, di sebuah kafe di Paris melalui video call.

Perjalanannya sendiri menempuh waktu selama enam bulan. Selama perjalanan, Mario sudah melewati 14 negara dengan jarak tempuh lebih dari 24.000 kilometer.

Selama petualangannya berlangsung sudah pasti memiliki banyak cerita menarik. Baik suka maupun duka selama pertualangan berkeliling dunia bersama tunggangan kesayangannya.

"Pemotor di Malaysia tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, mereka menyambut saya dengan hangat. Begitu pula saat saya melintasi Thailand, Sayangnya kami terkendala dengan bahasa, jadi mereka malu-malu menanyakan berbagai hal kepada saya."

Kejadian unik pun sempat terjadi di Turki. Mario yang sedang mengendarai motornya mengira terdapat polisi yang sedang selfie bersama telepon genggam kesayangannya. Ternyata yang polisi sedang memegang speed gun dan Mario pun dihentikan karena melanggar batas kecepatan.


(UDA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /