Hari Ini, Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV

Arga sumantri    •    15 Oktober 2015 06:09 WIB
Hari Ini, Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV
Presiden Joko Widodo----Ismar Patrizki/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, pemerintah bakal mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid IV. Paket tersebut akan rencanya akan diumumkan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut paket kebijakan ekonomi jilid IV ini akan lebih nendang dan istimewa. Namun, dia masih belum mau menjelaskan rinci soal isi paket kebijakan itu.

"Minggu ini akan ada (pengumuman paket kebijakan ekonomi tahap IV), Insya Allah Kamis," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 12 Oktober.

Menurut Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, formulasi pengupahan yang baru, masuk dalam pembahasan paket kebijakan ekonomi jilid IV. Formulasi ini, kata Sofjan, sudah dirumuskan oleh Menko Perekonomian dan Menteri Tenaga Kerja.

Sebelumnya, pemerintah sudah mengambil tiga paket kebijakan ekonomi. Paket kebijakan ekonomi jilid I dan II disebut sejumlah pihak cukup berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia. Respon lebih positif bahkan muncul setelah pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid III.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun berharap paket kebijakan ekonomi lanjutan ini mampu membangkitkan sentimen positif bagi perekonomian nasional.

 
(AZF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /