Industri PC Lesu, Beberapa Perusahaan Bergabung untuk Kampanye Iklan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    15 Oktober 2015 10:03 WIB
teknologi
Industri PC Lesu, Beberapa Perusahaan Bergabung untuk Kampanye Iklan
Industri PC sedang lesu saat ini. (Simon Dawson / Bloomberg via Getty Images)

Metrotvnews.com: Sudah menjadi rahasia umum bahwa industri PC sedang mengalami masalah.

Beberapa waktu lalu, IDC dan Gartner, dua perusahaan analisis, mengumumkan bahwa penjualan PC masih menurun di kuartal tiga tahun ini. Salah satu alasan mengapa sekarang masyarakat tidak terlalu tertarik untuk membeli PC adalah karena smartphone yang ada saat ini sudah semakin powerful.

Meskipun begitu, Recode melaporkan bahwa beberapa perusahaan yang berkecimpung di industri PC ternama seperti Dell, HP, Intel, Lenovo dan Microsoft akan bekerja sama untuk melakukan kampanye iklan bertema "PC Does What?" untuk menunjukkan apa saja yang dapat dilakukan oleh PC generasi terbaru.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Engadget, kampanye ini akan diadakan di Tiongkok dan AS. Tampaknya, kampanye ini akan memakan dana yang tidak sedikit. 

Kampanye untuk mempromosikan kemampuan PC bukanlah sebuah hal yang baru. Namun, ini merupakan pertama kalinya beberapa perusahaan ternama, yang jelas adalah kompetitor, bekerja sama dalam kampanye ini. Meskipun begitu, masih belum diketahui seberapa efektif kampanye iklan ini.


(MMI)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /