Ahok Klaim APBD 2016 Paling Sempurna

LB Ciputri Hutabarat    •    15 Oktober 2015 10:43 WIB
Ahok Klaim APBD 2016 Paling Sempurna
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Immanuel Antonius/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim APBD DKI Jakarta 2016 jadi susunan anggaran paling sempurna ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Menurut Ahok, sapaan Basuki, fungsi pengawasan APBD sudah berjalan rigid

"APBD 2016 itu sudah paling sempurna paling sesuai aturan. Kita pakai e-budgeting dan e-musrenbang. Lalu saya kunci dengan elektronik," kata pria yang akrab disapa Ahok di Hotel Millenium, Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Pengawasan anggaran, kata Ahok, tak hanya dilakukan internal eksekutif. Tapi juga melibatkan secara penuh anggota Dewan dalam Rapat Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Saya pikir KUA-PPAS sudah begitu kejam (memeriksa APBD). Mungkin sangking supaya enggak kepilih 2017. Tapi enggak masalah, kan jadi kerja dan bagus APBDnya," terang Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini juga menambahkan bakal langsung memulai pelelangan APBD 2016 pada tahun 2015. Percepatan pelelangan bisa diindikasikan sebagai kemajuan pelaksanaan anggaran.

"Begitu KUAPPAS selesai kita langsung lelang. Kita mulai lelang bulan November tahun ini untuk APBD 2016. Ini suatu kemajuan dan pertama kalinya di sejarah APBD DKI," tukas Ahok.
(KRI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /