Foto Koboi Legendaris Ini Bernilai Jutaan Dolar AS

Willy Haryono    •    15 Oktober 2015 10:46 WIB
peristiwa unik
Foto Koboi Legendaris Ini Bernilai Jutaan Dolar AS
Foto langka memperlihatkan koboi legendaris Billy the Kid (kiri) dan temannya sedang bermain croquet di AS. (Foto: BGR News)

Metrotvnews.com, California: Pada suatu hari di 2010, seorang kolektor koin bernama Randy Guijarro membayar USD2 untuk sekumpulan barang bekas di sebuah toko loak di California, Amerika Serikat. 

Beberapa tahun setelahnya, rupanya ada sebuah foto langka dari tumpukan barang bekas yang dibeli Guijarro. Foto itu memperlihatkan Billy the Kid, koboi legendaris yang hidup di masa Wild Wild West pada pertengahan 1800-an. 

Apa yang membuat foto ini sangat langka? Ternyata foto ini adalah satu dari dua foto Billy the Kids yang pernah ditemukan. Kagin, sebuah perusahaan pengumpul koin dan barang berharga lainnya, berencana memverifikasi keaslian foto ini. 

"Kami harus memastikan dan memverifikasi dimana, kapan, bagaimana dan kenapa foto ini dibuat," ujar David McCarthy dari Kagin, seperti dikutip BGR News, Kamis (15/10/2015). 

Jika terbukti benar-benar asli, foto ini dapat terjual seharga jutaan dolar AS dengan mudah. 

"Foto berukuran 4X5 inci - yang memperlihatkan Billy the Kid dan beberapa anggota gangnya, The Regulators, bersantai di musim panas tahun 1878 -- akan muncul dalam program akhir pekan di National Geographic Channel," demikian dilaporkan Fox News. 

Satu foto Billy the Kid lainnya adalah foto diri sang koboi di Fort Summer, New Mexico, pada 1880. Foto itu terjual USD2,3 juta kepada sebuah pebisnis William Koch dalam sebuah acara lelang di tahun 2011. 



Walau Billy the Kid, yang memiliki nama asli Henry McCarty, hanya hidup hingga usia 21, dia telah menjadi figur ikonik dalam sejarah AS. Billy the Kid muncul dalam berbagai media kultur pop, mulai dari buku dan film hingga lagu dan serial televisi. 


(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /