Beri Kuliah Umum, JK Sanjung Wirausaha Ojek Online

Husen Miftahudin    •    15 Oktober 2015 13:08 WIB
wirausaha
Beri Kuliah Umum, JK Sanjung Wirausaha Ojek <i>Online</i>
Wapres Jusuf Kalla saat memberikan kuliah umum di Universitas Trisakti. (FOTO: MTVN/Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan semua negara maju mendorong pendidikan bagi masyarakat untuk menciptakan inovasi dalam berbagai bidang, utamanya dalam berusaha.

Menurut dia, menciptakan entrepreneur (wirausaha) yang memiliki semangat untuk melakukan inovasi, dapat membuat negara tersebut mandiri terhadap ekonominya.

"Maka itu kita di sini bisa ber-entrepreneur dan menciptakan inovasi agar tercipta ketahanan dan kemandirian serta kemajuan bagi bangsa kita," ujar JK, saat memberi kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Trisakti, di Gedung Mahasiswa, Jalan Kyai Tapa No 1, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (15/10/2015).

Inovasi, lanjut dia, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tak hanya inovasi teknologi, sebut JK, melainkan inovasi di bidang sosial kemasyarakatan dan perdagangan.

"Semuanya maju karena inovasi, seperti GoJek yang mampu menggabungkan ojek dengan teknologi, itu inovasi. Kalau cari ojek ada di pangkalan, nah ini digabungkan, maka ini inovasi karena menggabungkan ojek dengan IT," paparnya.

Ojek online, jelas JK, membuat semua orang menjadi lebih mudah berpindah tempat, seperti membeli makanan, serta kemudahan lainnya dengan satu sentuhan teknologi. Hal ini tentu membuat nilai tambah bagi perdagangan Indonesia yang berimplikasi pada kemajuan bangsa.

"Sehingga ketika mau makan dan tidak sempat ke warung, tinggal telepon saja, bayar Rp10 ribu sudah bisa makan martabak. Mempermudah semua orang, menambah hasil masyarakat dan meningkatkan volume perdagangan. Ini adalah kemajuan," pungkas JK.


(AHL)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

13 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /