Pemain Timnas U-19 Siap Tempur

- 09 September 2013 23:07 wib
ANTARA/M Risyal Hidayat/ip
ANTARA/M Risyal Hidayat/ip

Metrotvnews.com, Gresik: Pemain Timnas Indonesia U-19 dalam kondisi siap tempur menghadapi ajang Piala AFF U-19.

Pelatih Tim Nasional usia di bawah 19 tahun (U-19) Indra Sjafri mengaku semua pemainnya dalam kondisi baik, dan siap melakoni laga perdana melawan Brunei Darussalam di Stadion Delta Sidoarjo dalam kejuaraan Piala AFF U-19, Selasa (10/9).

"Seluruh pemain kami siap diturunkan, sebab mereka dalam kondisi baik. Dan jelang laga melawan Brunei Darussalam besok, kami hari ini hanya latihan ringan," ucap Indra saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (9/9).

Dalam kejuaraan yang berlangsung di dua lokasi yakni Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, Indra mengaku mengincar gelar juara. Untuk itu, di laga pedana yang akan berlangsung di Sidoarjo, pemainya diminta untuk mengawali dengan menaklukan Brunei Darussalam.

"Laga perdana ini harus dimaksimalkan, dan semua pemain dalam kondisi 'on fire' serta tidak sabar lagi ingin memberikan segala yang dipunyai demi kemenangan Indonesia," tukasnya.

Indra mengaku, hingga kini masih buta dengan kekuatan calon lawannya tersebut, meski demikian dia tetap berusaha maksimal dan melarang pemainnya meremehkan lawan, sebab strategi dan formasi tim sudah disiapkan.

"Awalnya kami juga terkendala masalah penyelesaian akhir pada pemain atau 'finishing touch', namun sudah kita dibenahi dan di pertandingan perdana ini wajib meraih poin sempurna," ucapnya.

Sebelumnya, dalam persiapan menghadapi kejuaraan AFF-U19, Timnas beberapa kali melakukan uji coba dengan tim lokal, dan hasilnya memuaskan yakni menang 4-0 atas Persegres GU U-21 dan menang 7-0 atas Jember United.

Dalam kejuaraan ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunai Darussalam. Sedangkan Grup A dihuni masing-masing oleh Laos, Filipina, Timor Leste, Singapura, serta Kamboja. Di laga perdana Grup A, Senin (9/9), Laos menggasak Filipina 3-1. (Antara)

()

PAUL Scholes telah bergabung dengan staf pelatih Manchester United di bawah kendali Ryan Giggs.