Sudah Dua Bulan Warga Palembang Hidup Tanpa Udara Segar

Deny Irwanto    •    16 Oktober 2015 09:05 WIB
asap
Sudah Dua Bulan Warga Palembang Hidup Tanpa Udara Segar
Kabut asap di Kota Palembang. (Foto:MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Palembang: Bencana kabut asap yang melanda wilayah Palembang, Sumatera Selatan masih dirasakan masyarat. Sudah dua bulan mereka menghirup udara tak sehat.
 
Warga Palembang Febri mengatakan, bencana kabut asap yang menyelimuti daerah Palembang sudah terjadi sejak dua bulan lalu. "Sudah begini (kabut asap) sekitar dua bulan lalu," ungkap Febri saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Jumat (16/10/2015).
 
Pria yang bekerja di salah satu hotel di Jalan Demang Lebar Daun, Kota Palembang ini mengakui asap terlihat lebih pekat saat pagi hari menjelang siang.
 
"Seperti kabut di daerah pegunungan, tapi ini bukan kabut udara segar. Tapi kabut asap dari bakaran hutan. Jadi enggak enak kalau dihirup, tapi mau gimana lagi," lanjutnya.
 
Dari pantauan di lokasi, di kawasan Ilir Barat Palembang, Jalan Demang Lebar Daun, warga bik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor menggunakan masker.
 
Febri berharap, udara di kotanya cepat normal kembali. Untuk menghindari asap terlalu banyak dihirup oleh tubuh, dia pun kerap menggunakan masker dalam melakukan aktifitasnya selama berada di luar rumah.
 
"Enggak enak menghirup asap begini. Mudah-mudahan tim penanggulangan yang bekerja memadamkan sumber asap bisa cepat, biar asap enggak ada lagi," harap Febri.


(FZN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /