Laporkan Hakim Sarpin, Komisioner KY Diperiksa Bareskrim

Lukman Diah Sari    •    16 Oktober 2015 10:32 WIB
sarpin effect
Laporkan Hakim Sarpin, Komisioner KY Diperiksa Bareskrim
Komisioner KY Taufiqurrahman Syahuri----MI/Rommy P

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurrahman Syahuri alias Taufiq diperiksa Cyber Crime Bareskrim Polri. Taufiq diperiksa terkait dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan yang dilakukan Hakim Sarpin Rizaldi.

"Pak Taufiq sebelumnya dipanggil Selasa lalu. Tapi berhalangan, jadi diperiksa hari ini," ujar Kuasa Hukum Taufiq, Dedi J. Syamsudin di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2015).

Dedi menambah, kala itu kliennya sedang ada urusan yang tak bisa ditinggalkan di Medan, Sumatera Utara. Sehingga baru bisa memenuhi panggilannya hari ini.

Pemeriksaan kali ini, kata Dedi, terkait laporan kliennya terhadap Hakim Sarpin soal dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan sebagai pejabat negara.

Dedi menuturkan, sebelumnya kliennya sudah menahan diri untuk menunggu itikad baik dari Sarpin. Tapi tak kunjung ada sapaan dari Sarpin. Walhasil setelah lama menunggu, kini kliennya melaporkan Sarpin, lantaran tak juga ada itikad baik Sarpin.

Diketahui dalam laporan dengan nomor: LP/1140/X/2015/Bareskrim, Taufiq melaporkan Sarpin atas tuduhan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap Taufiq selaku pejabat negara.

Sarpin dituduh telah melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP dan Pasal 45 Jo. Pasal 27 UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /