Relokasi Warga Bidara Cina, Pemprov DKI Bentuk Tim Khusus

LB Ciputri Hutabarat    •    16 Oktober 2015 10:39 WIB
sodetan kali ciliwung
Relokasi Warga Bidara Cina, Pemprov DKI Bentuk Tim Khusus
Permukiman warga RW 04, 05 dan 14 yang belum mau dibebaskan lahannya untuk proyek sodetan Ciliwung di kawasan Bidara Cina. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk tim khusus untuk merelokasi warga Bidara Cina, Jakarta Timur yang terkena proyek sodetan Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT). Tim relokasi ini beranggotakan tokoh masyarakat setempat.
 
"Tugas tim nantinya berkelanjutan. Mensosialisasikan dan pendampingan soal pemindahan warga sampai setelah pemindahan dilakukan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Ika Lestari Aji di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).
 
Ika mengatakan, pembentukan tim ini berkaca dari kejadian relokasi warga Kampung Pulo yang berlangsung ricuh. Keberadaan tim relokasi diharapkan dapat meminimalisir kericuhan saat penertiban warga Bidara Cina.
 
"Sebentar lagi ada penertiban di Bidara Cina. Kami tidak ingin ada insiden. Karena itu tim ini dibentuk," ujarnya.
 
Ia mengungkapkan, tim relokasi ini beranggotakan tokoh masyarakat setempat. Sehingga, pendekatan ke masyarakat diharapkan lebih optimal.
 
"Ada tiga unsur, masing-masing dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat di lokasi yang akan direlokasi, dan akademisi. Jadi ada pemberitahuan enam bulan sebelum penggusuran," kata Ika.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

20 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /