BRI Palu Salurkan KUR Rp7,84 Miliar

   •    16 Oktober 2015 11:31 WIB
bri
BRI Palu Salurkan KUR Rp7,84 Miliar
Ilustrasi BRI (MI/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Palu: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) (BRI) sejak Agustus sampai akhir September 2015 tercatat telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp7,84 miliar dengan sebanyak 477 rekening debitur.

"Kami setiap bulan menunjukkan peningkatan dan saat ini proses penyaluran masih berjalan, dan setiap bulan terjadi pertumbuhan," Kata Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Palu Sumijan Cahyono, seperti dikutip Antara, di Palu, Jumat (16/10/2015).

Ia menjelaskan, penyaluran KUR itu berasal dari BRI Cabang Palu dan 30 unit BRI di bawahnya. KUR mikro sendiri dalam penyalurannya sangat selektif, BRI tidak akan memberikan kepada calon nasabah yang telah menikmati KUR sebelumnya. "Kami memprioritaskan nasabah pemula yang akan membangun usahanya," jelasnya.

Adapun besar pinjaman yang diberikan kepada nasabah maksimal Rp25 juta. Sedangkan KUR mikro sekarang ini tidak memerlukan agunan sebagai syarat peminjaman. "Yang penting punya usaha mikro, kemudian melengkapi persyaratan kredit secara umum, maka kami akan memprosesnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah Purjoko mengatakan, penurunan suku bunga KUR dari 22 persen menjadi 12 persen, serta adanya perluasan penerima KUR, diperkirakan akan memberikan dampak positif bagi sektor riil terutama tercipta wirausaha baru UMKM yang menjadi penopang perekonomian masyarakat.

"Sektor utama yang diperkirakan mengalami peningkatan outstanding adalah sektor perdagangan besar dan eceran yang masih mendominasi pangsa KUR di Sulawesi Tengah sebesar 58 persen," pungkasnya. 


(ABD)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /