Penyidik Telaah Dokumen dan Periksa Ahli terkait Pelindo

Lukman Diah Sari    •    16 Oktober 2015 16:26 WIB
pelindo
Penyidik Telaah Dokumen dan Periksa Ahli terkait Pelindo
Kabag Penum Mabes Polri Kombes Suharsono------MTVN/Renatha

Metrotvnews.com, Jakarta: Penelisikan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang di PT Pelindo II masih dilakukan penyidik Bareskrim Polri. Sudah 37 terperiksa dipanggil terkait kasus itu. Kini, penyidik segera memeriksa dokumen dan berkoordinasi dengan ahli.

"Kegiatan selanjutnya, pemeriksaan dokumen terkait," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Suharsono kepada Metrotvnews.com, Jumat (16/10/2015).

Tak hanya pemeriksaan dokumen, penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Mabes Polri pun Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri juga berkoordinasi dengan ahli, termasuk ahli keuangan negara.

"Ada pula pemeriksaan ahli bidang crane, koordinasi dengan ahli termasuk ahli keuangan negara dan lain-lain," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Kombes Agung Setya mengatakan pihaknya telah mendapat titik terang terkait kasus tersebut. Sejumlah fakta telah didapat.

"Terdapat progres yang signifikan, terkait temuan fakta oleh penyidik, tapi temuan tersebut tidak dapat diungkap di sini," ujar Agung.

Kasus Pelindo II dibongkar Bareskrim setelah Presiden Joko Widodo mencak-mencak saat menyambangi Pelabuhan Tanjung Priok. Presiden kecewa dengan proses bongkar muat di pelabuhan itu. Beberapa minggu kemudian, Bareskrim menyatakan tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi dan pencucian uang dalam pengadaan mobile crane harbour di Pelindo.

Penyidik sudah menggeledah kantor Pelindo di Tanjung Priok. Penggeledahan juga menyasar Ruang Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino. Lino sempat menghalang-halangi polisi yang tengah menggeledah.


(TII)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /