Dukungan Suporter Modal Kemenangan untuk Timnas U-19

- 11 September 2013 22:35 wib
ANTARA/M Risyal Hidayat/zn
ANTARA/M Risyal Hidayat/zn

Metrotvnews.com, Gresik: Dukungan suporter menjadi modal menuai kemenangan untuk Timnas U-19 ketika melawan Myanmar.

Kapten Timnas Indonesia U-19 Evan Dimas kembali meminta dukungan suporter pada laga kedua melawan Myanmar di kejuaraan sepak bola AFF U-19 yang akan berlangsung di Stadion Tridharma, Gresik, Jatim, Kamis (12/9), karena dukungan merupakan salah satu modal kemenangan.

"Jika di laga melawan Brunei Darussalam kemarin kami mendapat dukungan penuh dari suporter yang datang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, besok kami berharap kembali datang dan memberikan dukungannya, karena itu modal kemenangan," kata Evan di Gresik, Rabu (11/9).

Menurut dia, tim Garuda Muda bukanlah apa-apa jika tanpa dukungan dari suporter, karena sebagai tuan rumah dukungan masyarakat di Gresik dan Sidoarjo sangat berharga untuk bisa meraih kemenangan di turnamen sepak bola ASEAN Piala AFF U-19.

Evan mengatakan, kesuksesan Timnas U-19 menaklukan Brunei Darussalam di laga perdana dengan skor telak 5-0 merupakan modal berharga untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

"Kemenangan atas Brunei adalah hal yang luar biasa, dan untuk selanjutnya melawan Myanmar kami harus berjuang lebih keras lagi. Semoga ada dukungan lebih dari suporter dan kami selalu diberi kemudahan," kata Evan.

Modal lain untuk meraih kemenangan selanjutnya diakui Evan adalah kebersamaan tim yang dibangun sejak lama, yakni sejak kejuaraan "HKFA Youth Invitation Tournamen" pada tahun 2012 dan 2013 di Hongkong.
"Pengalaman kami di Hong Kong dan lamanya kebersamaan ini bisa dijadikan modal dan motivasi untuk menjuarai kejuaraan AFF U-19, sebab kami banyak mendapatkan ilmu di Hongkong selama ikuti ajang tersebut," jelas Evan.

Oleh karena itu, Evan berharap agar setiap pertandingan yang dijalani tim Garuda Muda di Gresik atau Sidoarjo mendapat dukungan penuh, hal ini sebagai motivasi agar mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sebelumnya menargetkan anak asuhnya bisa menjuarai kejuaraan Piala AFF U-19, sebab sebagai tuan rumah timnya sangat diuntungkan dengan dukungan penuh masyarakat Indonesia.

Tim Garuda Muda dalam kejuaraan ini berada satu grup bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunei Darussalam di Grup B. Sedangkan untuk Grup A dihuni masing-masing oleh Laos, Filipna, Timor Leste, Singapura, serta Kamboja. (Antara)

()

SPANYOL
INDONESIA

Dibalik Pilar Konstitusi (7)

28 Agustus 2014 21:59 wib

Mata Najwa, Kamis (28/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Dibalik Pilar Konstitusi'. Hadir di Mata Najwa kali ini Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva.