Mentan Sidak di Pasar Induk Cipinang

Eko Nordiansyah    •    16 Oktober 2015 16:58 WIB
kementan ads
Mentan Sidak di Pasar Induk Cipinang
Mentan Amran Sulaiman (kedua dari kiri) (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur. Kedatangan Mentan kali ini adalah untuk memastikan adanya 5.250 ton beras masuk ke Pasar Induk Cipinang.

"Alur masuk beras yang tidak pernah terjadi. Ada beras masuk Senin 12 Oktober ada 5.250 ton. Ini pertama dalam sejarah padahal paceklik, makanya kami cek langsung," kata Amran, di Pasar Induk Cipinang, Jalan Pisangan Lama Selatan, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2015).

Sementara itu, Direktur Umum PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Presetyo Adi menjabarkan, sampai dengan hari ini stok yang dimiliki adalah sebanyak 33.600 ton. "Sampai dengan hari ini stok on hand 33.600 ton. Pasokan sangat normal. Untuk harga beras saat ini stabil, tidak ada kenaikan signifikan," jelas dia.

Arief tidak menampik jika dibandingkan tahun lalu memang terdapat kenaikan hingga 10 persen dari harga beras. Namun, jika dibandingkan pekan lalu, sudah ada penurunan harga beras mencapai Rp500 per kilogram (kg).

"Kalau dibanding tahun lalu memang naik 10 persen tapi itu natural dan kita bisa handle. Tapi kalau dibandingkan dua minggu yang lalu turun Rp400 sampai Rp500 per kg. Penurunan harga untuk semua jenis," pungkasnya.


(ABD)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

12 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /