Polda Metro akan Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Wanda Indana    •    16 Oktober 2015 18:23 WIB
piala presiden
Polda Metro akan Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, bakal menetapkan status Jakarta siaga satu pada perhelatan laga final Piala Presiden, (18/10/2015). Tito menjelaskan, dalam status siaga satu, pihaknya akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup.

Pengamanan terbuka meliputi pengerahan personel keamanan di lokasi-lokasi pusat keramaian pendukung kedua kesebelasan.

"Kita lakukan pengamanan di fly over atau tempat-tempat yang dilewati oleh supporter,"jelas Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2015).

Selain itu, personel keamanan juga bertugas memeriksa benda-benda yang tidak diizinkan dibawa ke dalam stadion. Polisi juga akan melakukan sweeping di rute yang dilewati para pendukung.

"Kita akan memeriksa senjata tajam, senjata api, miras, laser pointer, petasan, kembang api, tidak diizinkan membawa benda-benda tersebut ke dalam stadion. Kami juga akan menerjukan tim pengendali yang akan menggunakan sepeda motor memantau kondisi," terang dia.

Untuk pengamanan tertutup, meliputi penerjunan intelijen di lokasi-lokasi tertentu. "Penanganan tertutup, sudah pasti penerjunan intel. Kita juga memasang kamera CCTV, handy cam juga. Jadi aktivitas melawan hukum saat pertandingan dapat kita rekam," pungkas Tito.


(YDH)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

10 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /