Puntung Rokok Ludeskan Gudang Kertas di Tegal

Kuntoro Tayubi    •    16 Oktober 2015 19:51 WIB
kebakaran
Puntung Rokok Ludeskan Gudang Kertas di Tegal
Gudang kertas di Tegal, ludes terbakar. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Sebuah gudang penampungan kertas bekas di Tegal, Jawa Tengah, ludes terbakar, Jumat 16 Oktober sore. Bangunan yang berada di tengah pemukiman itu membuat panik warga sekitar.

Api dengan cepat merambat hingga merobohkan bangunan yang berlokasi di desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan karena kertas bekas yang mudah terbakar menumpuk di gudang tersebut.

Warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun mereka kesulitan karena kobaran api tertutup atap seng yang ambruk.

Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah delapan mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas kesulitan masuk ke titik api akibat kepulan asap yang sangat pekat.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun warga menduga kebakaran terjadi akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Akibat kebakaran gudang tersebut, ruas jalan yang menghubungkan Kota Tegal dan Slawi sempat tersendat.

“Warga panik dan segera mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah. Api bermula dari bagian belakang gudang. Bahkan rumah warga yang terletak persis di depan gudang nyaris ikut terbakar,” kata Herawati, penjual makanan di sekitar lokasi.

Saat kejadian, kata Herawati, sebanyak delapan karyawan tengah menata tumpukan kertas di dalam gudang. Beruntung mereka cepat keluar setelah mendengar teriakan warga yang mengetahui ada kepulan asap di belakang gudang.


(UWA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /