Nintendo NX akan Jadi Hibrida Konsol-Mobile

Ellavie Ichlasa Amalia    •    17 Oktober 2015 09:47 WIB
nintendo
Nintendo NX akan Jadi Hibrida Konsol-Mobile
Nintendo NX dikabarkan akan memiliki chip yang tangguh. (The Verge)

Metrotvnews.com: Berdasarkan laporan terbaru dari The Wall Street Journal, konsol buatan Nintendo yang berikutnya, saat ini memiliki kode NX, akan memiliki chip yang paling canggih sehingga ia dapat bersaing dengan Xbox One dan PlayStation 4.

Satu hal yang unik dari NX yang menjadi bahan perbincangan adalah bentuk dari NX itu sendiri. WSJ melaporkan bahwa NX berupa sebuah konsol yang dilengkapi dengan setidaknya satu mobile unit yang bisa digunakan bersamaan dengan konsol atau sebagai perangkat mobile yang dapat digunakan secara terpisah.

Seperti yang dilansir dari The Verge, WSJ juga melaporkan bahwa para pengembang juga sudah memiliki NX versi pengembang. Ini tidak mengherankan mengingat beberapa waktu lalu, Square Enix mengumumkan, Dragon Quest IX juga akan diluncurkan di NX selain di 3DS dan PlayStation 4.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Nintendo akan meluncurkan konsol terbaru mereka ini. Saat ini adalah waktu yang sibuk untuk Nintendo. Bekerja sama dengan DeNA, Nintendo untuk pertama kalinya hendak masuk ke industri game mobile.

Selain itu, Nintendo juga baru saja mengumumkan Tatsumi Kimishima sebagai pengganti presiden Satoru Iwata, yang menutup usia di bulan Juli lalu.


(MMI)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /