Korwil Jak Mania Diminta Pantau Suporter Jelang Piala Presiden 2015

Lukman Diah Sari    •    17 Oktober 2015 11:48 WIB
piala presiden 2015
Korwil Jak Mania Diminta Pantau Suporter Jelang Piala Presiden 2015
Suporter Jak Mania. (ANT/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ricuh jelang final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu 18 Oktober esok, telah tampak. Sejumlah remaja diduga pendukung Jak Mania pun dicokok polisi, lantaran melakukan tindakan vandal dan men-sweeping kendaraan yang datang dari arah Bandung, Jawa Barat. 

Kepala Subbag Tekinfo Dit Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Purwono Risyahpudin mengimbau koordinator wilayah (Korwil) Jak Mania agar memantau kegiatan suporter. 

"Saya imbau, kepada ppengurus Korwil Jak Mania di wilayah masing-masing, tokoh masyarakat beserta tokoh agama untuk bersama-sama mengingatkan para supporter agar tetap berada dalam koridor hukum (tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum/berbuat anarkis)." ujarnya, dilansir dari blog Dit Lantas Polda Metro Jaya, Sabtu (17/10/2015).

Tak hanya itu, pihaknya bakal memberikan pengamanan khusus untuk pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC berikut suporter mereka. Supaya aman memasuki wilayah DKI Jakarta. Bahkan, hingga acara final Piala Presiden 2015 itu selesai dihelat. 

Purwono menegaskan, kepolisian bakal menindak tegas segala perbuatan yang menimbulkan kericuhan. Serta tak segan lakukan penindakan, "Kami akan antisipasi, kami akan jaga, kami akan buat pengamanan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran dan berpotensi menimbulkan kericuhan, kami akan melakukan tindakan tegas." ucapnya. 

Dia berharap, suporter Jak Mania bisa mendukung dan menjaga keamanan di Jakarta selama digelarnya Final Piala Presiden 2015. Diharapkan, suporter itu pun tak mudah terprovokasi. 

"Kami harap kedua suporter bisa menjaga keamanan dan tidak melakukan penghadangan terhadap suporter lain, jangan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab" imbuhnya.


(LDS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /