Terima Kasih Kang Emil ke Jakmania

Ilham wibowo    •    19 Oktober 2015 07:02 WIB
piala presiden
 Terima Kasih Kang Emil ke Jakmania
Ridwan Kamil. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Jakmania, suporter Persija. Menurutnya, sebagian besar Jakmania mengamankan jalannya laga final Piala Presiden.

"Saya secara pribadi menghaturkan terima kasih untuk sebagian besar Jakmania yang berbesar hati mengamankan Piala Presiden. Hatur nuhun," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil melalui akun Twitter resmi @ridwankamil, Senin (19/10/2015).

Kang Emil pun mengucapkan rasa terima kasih kepada aparat kepolisian yang memberikan pengamanan penuh. "Hatur nuhun pak polisi. Semua jenis oknum dari kelompok mana pun harus dibasmi," ucapnya.

Persib Bandung berhasil menjuarai Piala Presiden 2015. Prestasi itu mereka capai setelah menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0, Minggu 18 Oktober.


Polisi mengamankan Jakmania yang diduga terlibat kericuhan di area Gelora Bung Karno (GBK) menjelang laga final Persib dengan Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober 2015. Foto: MI/Panca Syurkani

Kemenangan tersebut disambut ribuan bobotoh, pendukung Persib, yang konvoi turun ke jalan. Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah jalan protokol di Kota Bandung dipenuhi para bobotoh seperti di Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Riau, dan Jalan Dewi Sartika.

Atribut lengkap dan tak lupa bendera putih biru yang berkibar mengiringi konvoi ribuan bobotoh. Berkali-kali terdengar teriakan kegembiraan dan nyanyian dukungan bagi Persib di setiap jalan-jalan yang ada di Kota Bandung.

Sebelum laga Persib vs Sriwijaya FC digelar ada kekhawatiran terjadi bentrok. Pasalnya, seperti diketahui selama ini hubungan Jakmania dengan pendukung Persib kurang harmonis. Bahkan, polisi menyatakan pengamanan Jakarta siaga satu pada Minggu.

Beberapa orang diduga Jakmania coba membuat suasana ricuh sebelum dan setelah laga final Piala Presiden. Polisi mengamankan sekitar 800 orang diduga akan membuat onar.


(TRK)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

13 minutes Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /