Baru Sebulan, Alat Peraga Kampanye di Tuban Banyak yang Hilang

Rizal Pahlevy    •    19 Oktober 2015 07:30 WIB
pilkada serentak
Baru Sebulan, Alat Peraga Kampanye di Tuban Banyak yang Hilang
Alat peraga kampanye di Kota Pasuruan. Foto: MI

Metrotvnews.com, Tuban: Puluhan alat peraga kampanye (APK) calon bupati dan calon wakil bupati di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, banyak yang rusak dan hilang. Penyebabnya diduga karena APK dipasang asal-asalan.

Pertengahan September, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban mendistribusikan dan memasang APK di seluruh kecamatan. Namun, baru sebulan APK yang dibuat menggunakan uang negara tersebut banyak yang rusak dan hilang.

Data Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, APK di Kecamatan Semanding yang hilang sebanyak 22 buah. Di Desa Prunggahan, Kecamatan Semanding, tidak ditemukan adanya APK. Satu APK ditemukan dalam keadaan sobek.

Di desa lainnya di Kecamatan Semanding, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan menemukan satu APK melingkar di pohon dan satu APK berubah jadi tirai di sebuah warung makan.

Komisioner KPU Kabupaten Tuban Yayuk Dwi Agus Setyorini menyampaikan, APK yang hilang atau rusak bisa diganti dengan yang baru tapi hanya satu kali. Syaratnya, APK hilang atau rusak karena faktor alam atau tidak sengaja.


(TRK)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /