Safety Riding

Urusan Kompetisi Safety Riding Dunia, Instruktur Indonesia Tak Kalah!

Ainto Harry Budiawan    •    19 Oktober 2015 13:28 WIB
safety riding
Urusan Kompetisi <i>Safety Riding</i> Dunia, Instruktur Indonesia Tak Kalah!
Perwakilan Indonesia saat melewati tantangan pada kompetisi safety riding. AHM

Metrotvnews.com, Suzuka: M. Adi Sucipto dan Iskandar, dua instruktur safety riding dari PT Astra Honda Motor (AHM) meraih prestasi membanggakan dalam kancah internasional. Keduanya meraih posisi ketiga dalam ajang the 16th Japan Safety Instructors Competition 2015, Suzuka, Jepang akhir pekan kemarin.

Kedua meraih juara ketiga dalam dua kategori yang mereka ikuti, yakni 125 cc dan 400 cc. Adi mencatat total 2.408 poin, setelah bersaing dengan peserta dari Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, Taiwan, dan Turki.

Sedang Iskandar yang merupakan instruktur terbaik nasional pada kompetisi The 9th Astra Honda Safety Riding Instructor's 2015, berkompetisi di kategori 125cc. Bertarung dengan lima peserta lain yang berasal dari India, Vietnam, dan Taiwan. Iskandar berhasil meraih posisi ketiga, dengan total poin 1.557.

"Sepulang dari kompetisi, para instruktur ini akan menularkan ilmu edukasi keselamatan berkendaranya kepada instruktur-instruktur lain di seluruh Indonesia, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat melalui kampanye keselamatan berkendara. Kami ingin terus konsisten mewujudkan prinsip no sales, without safety," kata A Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM .

Terdapat 30 orang instruktur terbaik Honda yang berasal dari tujuh negara Asia yaitu India, Thailand, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Selain itu, instruktur safety riding yang berada di luar negara asia, yaitu Turki dan Australia pun ikut serta.


(UDA)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /