Polres Jombang Siapkan Hadiah Bagi Pelapor Galian C Ilegal

Nurul Hidayat    •    19 Oktober 2015 11:09 WIB
Polres Jombang Siapkan Hadiah Bagi Pelapor Galian C Ilegal
Foto: Sejumlah warga merusak alat berat yang digunakan untuk mengeruk pasir di Sungai Konto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Kepolisian Resor Jombang menggelar sayembara bagi masyarakat yang menemukan galian C--bahan tambang yang biasa digunakan untuk pembangunan infrastruktur-- yang beroperasi tanpa izin. Ada hadiah khusus yang akan diberikan bagi masyarakat yang melapor ada galian C ilegal.

"Silakan saja laporkan jika masih menemukan galian C ilegal yang masih beroprasi dan foto kegiatan penggalian. Akan ada hadiah khusus," kata Kepala Polres Jombang AKBP Sudjarwoko saat ditemui Metrotvnews.com di Dusun pucanganom, Desa Pucangsimo, Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (19/10/2015).

Sayembara ini menyusul temuan galian C ilegal yang beroperasi di Kabupaten Jombang. Sudjarwoko berjanji pihaknya akan menindak tegas pekerja dan pemilik galian C ilegal yang beroperasi di wilayahnya.

"Jangan sampai masyarakat Jombang main hakim sendiri terkait adanya galian C ilegal. Jangan terulang lagi kasus Salim Kancil dan Tosan yang menjadi korban terkait keberadaan tambang pasir," ujar dia.

Polres Jombang berharap masyarakat yang menemukan adanya praktik galian C ilegal segera melapor ke polisi.

Sebelumnya, ratusan orang di Dusun Pucanganom, Desa Pucangsimo, Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, merusak alat berat yang digunakan untuk mengeruk pasir di Sungai Konto. Warga geram dengan praktik penambangan pasir ilegal yang merusak lingkungan setempat.
(TTD)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /