Tiga Aplikasi Favorit Kami Pekan Ini

Ellavie Ichlasa Amalia    •    19 Oktober 2015 11:37 WIB
aplikasi pilihan
Tiga Aplikasi Favorit Kami Pekan Ini
Inilah tiga aplikasi rekomendasi dari kami minggu ini.

Metrotvnews.com: Bagi Anda yang hendak mencari aplikasi baru untuk smartphone Android, inilah tiga aplikasi rekomendasi kami minggu ini. Satu aplikasi untuk membuat keyboard smartphone Anda tampil lebih menarik, satu aplikasi untuk membantu Anda membangun rutinitas yang baik dan satu aplikasi terakhir untuk membantu Anda mengatur notifikasi.

Ginger Page
Ukuran: Bervariasi, berdasarkan perangkat
Harga: Gratis

Aplikasi produktivitas ini adalah aplikasi keyboard layaknya SwiftKey. Ginger Page dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti fitur penerjemah, kalender, dan note. Ia juga dilengkapi dengan fitur pengkoreksi. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih kalimat atau paragraf yang telah Anda ketik dan tekan tombol koreksi di bagian kanan atas keyboard.

Saat saya mencoba fitur pengoreksi, fitur ini dapat membetulkan kesalahan grammar pada tulisan saya. Ginger Page juga memberikan piliihan untuk membetulkan kesalahan tersebut secara otomatis.

Sama seperti SwiftKey, aplikasi ini menyediakan berbagai tema yang dapat Anda pilih. Ginger Page juga menyediakan Ginger Store dimana Anda dapat membeli tema baru untuk Anda gunakan. Selain fitur penerjemah, di sini, Anda juga menemukan fitur "define" alias mengartikan dan juga mencari sinonim dari kata tertentu.


Fabulous: Motivate Me!
Ukuran: 59MB
Harga: Gratis

Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memotivasi Anda untuk hidup dengan lebih teratur. Saat pertama kali menggunakan Fabulous, Anda akan diminta untuk mengatur rutinitas pagi Anda. Satu kebiasaan yang akan disarankan secara otomatis oleh aplikasi ini adalah kebiasaan untuk membuat rencana Anda untuk satu hari.

Selain ritual di pagi hari, Anda juga dapat membuat sendiri kegiatan-kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan. Kegiatan yang dapat Anda latih agar Anda terbiasa melakukannya adalah kegiatan-kegiatan sederhana yang mungkin Anda sering lupakan, seperti meminum air, berolahraga atau bahkan memakan sayuran.

Selain menentukan kegiatan apa saja yang menjadi bagian dari ritual Anda, Anda juga dapat menentukan apakah Anda akan mengatur alarm atau tidak.

Jika ya, aplikasi ini akan membunyikan alarm. Meski, sama seperti alarm biasa, Anda dapat menekan tombol "snooze". Pada akhirnya, seberapa efektif Fabulous dapat membantu Anda untuk menumbuhkan kebiasaan baik tergantung pada kedisiplinan diri Anda.


Snowball
Ukuran: 19M
Harga: Gratis

Sebagai pengguna smartphone, Anda pasti mengerti betapa banyaknya notifikasi yang Anda terima di ponsel, mulai dari notifikasi pesan, email, media sosial, hingga aplikasi. Snowball memiliki satu fungsi sederhana: membantu Anda mengatur semua notifikasi yang Anda terima.

Dengan Snowball, Anda dapat mengatur notifikasi apa saja yang Anda rasa penting dan notifikasi apa yang Anda rasa tidak harus diperiksa dengan segera. Dalam pengaturan, Anda dapat menentukan pilihan ini.

Notifikasi yang Anda tandai sebagai penting - seperti notifikasi email pekerjaan misalnya - akan muncul di bagian atas. Sementara notifikasi yang Anda rasa kurang penting - seperti notifikasi aplikasi - akan muncul di bagian bawah.



(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

55 minutes Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /