Cara Praktis Manikur Sendiri di Rumah

   •    19 Oktober 2015 11:31 WIB
kecantikan
Cara Praktis Manikur Sendiri di Rumah
Manikur di rumah layak Anda coba (Foto:Popsugar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tangan yang halus menjadi idaman semua orang. Sayangnya, bekerja berlebihan, debu, kotoran, dan bahan kimia membuat tampilan tangan kasar.

Mengatasi tangan kasar dilakukan dengan perawatan manikur. Jika rutin manikur, tangan akan halus karena pengelupasan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi aliran darah.

Kini Anda tidak harus ke salon jika ingin melakukan manikur. Mencoba manikur sendiri di rumah tidak sulit, kok.

1. Minyak zaitun untuk perawatan kuku dan tangan
Campurkan minyak zaitun dengan garam laut untuk memijat tangan Anda yang kering. Dengan cara ini, lapisan kulit mati akan luruh. Minyak ekstra virgin juga menjadi solusi sempurna untuk membuat kutikula dan kuku kering lebih lembab.

2. Cerahkan tangan dengan almond
Ambil kacang almond, susu, tepung, dan air jeruk nipis ke dalam wadah, kemudian aduk hingga rata. Oleskan dengan memijatnya sedikit pada tangan dan diamkan beberapa saat. Bilas dengan air setelah mengering. Hasilnya, tangan Anda terlihat lebih bercahaya dan memesona.

3. Air mawar dan gliserin
Campurkan air mawar dan gliserin, lalu oleskan pada tangan untuk membuatnya lembab dan kenyal.

4. Susu mentega
Campurkan air panas, dua cangkir susu mentega, ½ cangkir jus jeruk, dan minyak vitamin E. Kemudian, rendam tangan dalam campuran tersebut. Bilas setelah beberapa waktu. Campuran ini ampuh untuk mengelupas sel kulit mati pada tangan.

5. Buat lotion dari smoothie
Coba buat lotion manikur dari resep smoothie favorit Anda. Contoh, campuran pisang, stroberi, yoghurt, dan jus jeruk yang diblender. Oleskan campuran ini pada tangan. Bilas setelah kering untuk mendapatkan kulit lembut.

6. Bentuk kuku
Aspek penting yang tidak boleh terlewat dari manikur adalah membentuk kuku agar terlihat lebih cantik. Gunakan filer untuk hasil maksimal. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /