Tiga Proyek Film Angga Sasongko Setelah 'Surat dari Praha'

Putu Radar Bahurekso    •    19 Oktober 2015 12:02 WIB
film indonesiasurat dari praha
Tiga Proyek Film Angga Sasongko Setelah 'Surat dari Praha'
Angga Sasongko (Foto:Metrotvnews.com/Putu Radar B)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Angga Sasongko memiliki tiga proyek film yang akan digarapnya usai merampungkan produksi film Surat dari Praha.

"Habis Surat dari Praha, saya sudah punya konsep, pemikiran untuk film-film saya berikutnya. Yang jelas bakal ada Filosofi Kopi 2. Kemudian, saya juga berencana mengangkat cerita tentang konflik tanah adat di NTT. Serta satu lagi saya mau bikin film yang fun," ungkap Angga kepada Metrotvnews.com dalam wawancara di kantor Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, belum lama ini.

Belum banyak detail yang bisa Angga ceritakan mengenai Filosofi Kopi 2. Namun, dia menyebutkan bahwa ceritanya masih akan seputar dunia kopi.

Perihal film tentang konflik tanah adat di NTT, Angga menjelaskan bahwa dia tengah menulis cerita tentang seorang aktivis lingkungan di NTT yang memperjuangkan hak tanah adat.

Dalam film ini akan diangkat isu mengenai keadilan atas hak tanah adat  dan perjuangan yang dilakukan masyarakat adat.

"Relevansinya dengan Indonesia, kita kan tahu bahwa saat ini banyak tanah adat yang konsensinya dikasih kepada petambang-petambang yang kemudian membuat masyarakat adat tersingkir, dan terjadi perusakan lingkungan," tutur Angga.

Satu film lagi bertema ringan yang akan dibuat Angga, berjudul Jatuh Cinta Diam-Diam.

"Ada satu film saya bakal buat. Film yang isinya fun doang. Judulnya, Jatuh Cinta Diam-Diam. Ini bakal saya bikin bareng teman SMA saya yang juga menjadi penulis di film Habibie & Ainun," ucap Angga.


(ROS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /