Ahok Minta Persija Lunasi Utang

LB Ciputri Hutabarat    •    19 Oktober 2015 12:18 WIB
persija
Ahok Minta Persija Lunasi Utang
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta Persija Jakarta melunasi utang yang selama ini membelit klub Ibu Kota itu. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengusulkan manajemen Persija menggandeng swasta untuk menyelesaikan kewajiban mereka.
 
"Kalau kamu cinta bola harusnya bisa selesaikan masalah itu. Kalau tidak sanggup mengelola dan punya utang banyak, ajak beberapa pengusaha yang punya hati buat patungan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).
 
Menurut Ahok, patungan para pengusaha akan efektif menutup utang dan biaya operasional Persija. Ia mencontohkan hitungan pembayaran dengan menggandeng 30 pengusaha.
 
"Kalau ada utang Rp30 miliar, kita harus cari 30 pengusaha. Mau enggak tiap bulan urunan Rp1 miliar. Kalau kamu (Persija) bisa dapat sponsor Rp15 miliar, berarti urunan hanya Rp500 juta," kata Ahok.
 
Ahok berharap pejabat lama Persija tetap diberi saham. Tapi, pejabat itu tak boleh terburu-buru soal angka profit. "Pengurus dan pemain lama yang gagal tetap dikasih saham. Tapi jangan minta uang kontan dong. Mau persija maju atau cari duit. Kalau kami (pemerintah) ingin Persija maju," ujarnya


(FZN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /