Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Empat Kota di Suriah

Willy Haryono    •    19 Oktober 2015 15:17 WIB
suriah membara
Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Empat Kota di Suriah
Relawan grup Syrian Red Crescent membawa bantuan kemanusiaan di distrik Bustan al-Qasr, Aleppo, Suriah, 21 Februari 2015. (Foto: AFP / BARAA AL-HALABI)

Metrotvnews.com, Damaskus: Truk pengangkut makanan dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya memasuki empat kota di Suriah, Minggu (18/10/2015). 

Datangnya bantuan terjadi hampir satu bulan setelah gencatan senjata disepakati pemerintah Suriah dan pemberontak.

Palang Merah dan Organisasi Syrian Arab Red Crescent membantu menangani kedatangan konvoi bantuan ke kota Fuaa dan Kafraya di provinsi Idlib. Truk bantuan lainnya masuk ke kota Zabadani dan Madaya di wilayah pinggiran Damaskus. 

Pawel Krysiek, juru bicara Komite Palang Merah Internasional, mengatakan 21 truk telah memasuki Madaya, sementara dua lainnya ke Zabadani yang berbatasan dengan Lebanon. 

Seperti dikutip AFP, seorang sumber mengatakan 10 truk juga telah memasuki Fuaa dan Kafraya. 

Gencatan senjata, yang disponsori PBB, mulai berlaku di beberapa kota di Suriah pada 24 September. Dalam perjanjian ini, organisasi kemanusiaan diperbolehkan menyalurkan bantuan kepada ribuan warga yang membutuhkan. 

Dalam beberapa kesempatan, biasanya dua kubu yang berseteru kerap melanggar gencatan senjata dan menyerang truk pembawa bantuan.


(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /