Prajurit Nigeria Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri

Willy Haryono    •    19 Oktober 2015 15:53 WIB
boko haram
Prajurit Nigeria Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri
Prajurit Nigeria duduk di mobil tempur di dekat markas mereka di Malam Fatori, 3 April 2015. (Foto: AFP / PHILIPPE DESMAZES)

Metrotvnews.com, Kano: Prajurit Nigeria menembak mati seorang terduga pelaku bom bunuh diri di luar sebuah pangkalan militer di wilayah timur laut, Minggu (18/10/2015). 

Target serangan terduga pelaku adalah kamp militer Maimalari -- pangkalan utama di Maiduguri, yang telah diserang grup ekstremis Boko Haram dalam beberapa bulan terakhir. 

"Tentara di Maimalari pagi ini menggagalkan aksi bunuh diri oleh seorang pelaku perempuan," ujar Babakura Kolo, seorang warga yang menjadi relawan di kamp militer. 

Seperti dikutip AFP, perempuan itu mendekati kamp sekitar pukul 07.00 pagi waktu Nigeria dan bergerak menuju pintu gerbang. Penjaga gerbang meneriakinya agar berhenti, tapi diabaikan. 

"Dia terus berjalan dengan tas tangan di bahunya, meski sudah berulang kaki diminta berhenti," kata Kolo. 

"Salah satu prajurit menembakkan senjata dan tasnya meledak, menghancurkan perempuan itu," sambung dia. 

Selain terduga pelaku, tidak ada korban lain dari kejadian ini. Militer Nigeria menyebut peristiwa ini sebagai percobaan bom bunuh diri. 

Belakangan, Boko Haram mengintensifkan penggunaan bom bunuh diri dengan lebih dari satu pelaku untuk memaksimalkan kerusakan. Ledakan lanjutan biasa terjadi untuk membunuh warga yang berusaha menolong korban di ledakan pertama.


(WIL)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /