Cara Indra Bekti Cegah Anak Menjadi Korban Kekerasan

Anindya Legia Putri    •    19 Oktober 2015 16:26 WIB
indra bekti
Cara Indra Bekti Cegah Anak Menjadi Korban Kekerasan
Indra Bekti (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Melihat pemberitaan tentang kekerasan terhadap anak, membuat Indra Bekti protektif terhadap keselamatan kedua anaknya.

Dia berusaha mencegah anaknya menjadi korban kekerasan dengan cara merawat sendiri buah hati tanpa menggunakan jasa pengasuh.

"Saya khawatir kepada anak saya. Apalagi setelah melihat berbagai tindak kekerasan yang memakan korban nyawa anak-anak. Saya berbicara dengan istri, kita sepakat untuk memberikan perlindungan luar biasa kepada anak. Kita memutuskan untuk tidak memakai jasa baby sitter. Kita mengurus sendiri," ungkap Bekti, saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Bekti dan istri, Aldila Jelita, juga memberikan pendidikan seks ringan kepada anaknya. Mereka mengajarkan agar anak menolak jika tubuhnya dipegang orang lain.

"Kita ajarin anak, dia tidak boleh dipegang sama orang lain. Apalagi bagian vitalnya, kecuali orang tuanya. Kalau ada yang megang, dia harus teriak. Kita mengajarkan agar dia paham. Harus kita didik agar awareness-nya (kesadaran) tercipta," ujar ayah Anabell Eleanor dan Dafania Sahira Indrabekti.

Satu hal yang tak kalah paling penting bagi Bekti ialah mengajarkan nilai agama kepada kedua putrinya agar mereka paham dengan nilai dan norma-norma yang ada.


(ROS)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /