Terima Dubes Aljazair, Ketua MPR: Indonesia Disatukan Bhineka Tunggal Ika

Kesturi Haryunani    •    19 Oktober 2015 16:40 WIB
mpr ads
Terima Dubes Aljazair, Ketua MPR: Indonesia Disatukan Bhineka Tunggal Ika
Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Aljazair untuk RI Abdelkader Aziria.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Aljazair untuk RI Abdelkader Aziria. Pertemuan tersebut membahas hubungan kedua negara tak sebatas antarpemerintah, namun juga antarparlemen dan antarrakyat.

"Bangsa Indonesia mayoritas adalah ummat Islam, namun bisa melaksanakan demokrasi dan sudah melaksanakan pemilu empat kali selama era reformasi," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya, Lantai 9 Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Menurut Zulkifli, Indonesia memiliki latar budaya, suku, dan agama yang beragam. Tapi, masyarakat Indonesia saling menghormati satu sama lain dan disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika.

"Tugas MPR adalah menjaga keragaman itu, menjaga Bhinneka Tunggal Ika," tutur Zulkifli.

Zulkifli juga mengaku, dirinya sering diundang negara Timur Tengah untuk mempresentasikan alasan Indonesia bisa melaksanakan demokrasi dengan baik di tengah mayoritas umat Islam dan keberagaman. "Saya selalu mengatakan bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang rahmatan lil alamin," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga menyampaikan keprihatinan dengan konflik di Timur Tengah. "Belum ada tanda-tanda masa depan yang baik di sana, bahkan Suriah dijadikan ajang peperangan bagi negara adikuasa. Saya berharap di sana terjadi persaudaraan, Islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya.


(NIN)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /