Forum Pemred: Setahun Menjabat, Jokowi-JK Kerap Buang Kesempatan

Damar Iradat    •    19 Oktober 2015 17:09 WIB
jokowi-jk
Forum Pemred: Setahun Menjabat, Jokowi-JK Kerap Buang Kesempatan
Presiden Joko Widodo,--Foto: Dok/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu tahun sudah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Indonesia. Namun, pemerintah selama satu tahun di bawah kendali duet Jokowi-JK dinilai kerap membuang-membuang kesempatan.

Forum Pemred mengungkapkan, pada satu tahun pertama Jokowi-JK merupakan pelajaran yang sangat berharga. Pada tahun pertama ini, negara juga disebut mengalami apa yang disebut lost opportunity.

"Sekarang waktu yang tersisa hanya empat tahun. Pemeritah Jokowi-JK tidak boleh lagi membuang kesempatan," kata Ketua Forum Pemred Suryopratomo di kantor Forum Pemred, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

Sebagai bentuk tanggung jawab pers yang mengawasi jalannya pemerintah, pada momen ini Forum Pemred menyerukan perubahan. Seruan tersebut tertuang dalam 12 poin.

Dari 12 poin tersebut, mayoritas yang disorot Forum Pemred lebih fokus ke arah kebijakan ekonomi. Menurut pria yang akrab disapa Tommy itu, alasan mengapa fokus seruan tersebut lebih ke arah perekonian.

"Kalau dilihat konteks besar satu tahun ini, yang buat nervous adalah soal ekonomi. Kenapa kondisi (melemahnya ekonomi negara) berlarut-berlarut seperti sekarang," kata Direktur Pemberitaan Metro TV tersebut.

Selain itu, tugas utama pemerintah, tambah Tommy yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi, persoalan ekonomi yang paling perlu diperhatikan.

"Dalam 10 bulan ini tidak ada langkah efektif dari pemerintah. Kalau persoalan ekonomi tidak diselesaikan maka dampaknya bisa kemana-mana," kata dia.


(MBM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /