Gadaikan Motor Teman, Pemandu Lagu Diciduk

Muhammad Khoirur Rosyid    •    19 Oktober 2015 21:49 WIB
pencurian
Gadaikan Motor Teman, Pemandu Lagu Diciduk
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Surabaya: Lisa Puji Aprelia, 29, harus mendekam di hotel prodeo Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Perempuan berprofesi purel atau pemandu lagu paruh waktu ini ditangkap polisi atas tuduhan penggelapan sepeda motor.

Janda anak satu ini ditangkap polisi karena menggadaikan motor milik teman indekosnya, Rosid. Awalnya tersangka pinjam ke Rosid dan akan dikembalilan satu jam kemudian pada 22 September. Namun, hingga berhari-hari motor tak kunjung dikembalikan. Rosid yang merasa dibohongi Lisa melaporkan kepada polisi.

"Saya butuh uang. Lalu saya gadaikan motornya Rp2,7 juta," kata Lisa, di Mapolrestabes Surabaya, Senin (19/1/2015).

Sebenarnya, Lisa sudah berniat megembalikan sepeda motornya. Motor yang digadaikan telah ditebus Rp3 juta. "Saya pinjam uang ke teman saya Imam untuk nebus motor," kata Lisa.

Namun, saat akan dikembalikan dia dikabari Rosid telah dilaporkan ke polisi. Lisa pun takut mengembalikan dan menitipkan motor kepada temannya, Imam. Harapannya, oleh Imam motor itu dikembalikan kepada Rosid.

"Saya malah nggak tahu sekarang di mana motornya. Saya titipkan ke, Imam tapi malah dibawa kabur," kata perempuan yang tinggal di Benowo, Surabaya.

Kepala Bagian Humas Polrestabes Surabaya AKP Lyli Djafar mengatakan, saat ditangkap anggota Unit Reserse Mobile (Resmob), Lisa sudah tidak membawa motornya dan mengaku menitipkan motornya kepada Imam.

"Tapi, saat kami tanya di mana tempat Imam tinggal tersangka tidak tahu. Terpaksa kami bawa tersangka untuk ditindaklanjuti," ujarnya.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /