Pemprov Jatim Tunggu RPP Pengupahan

Amaluddin    •    20 Oktober 2015 10:35 WIB
ump
Pemprov Jatim Tunggu RPP Pengupahan
Foto ilustrasi. (Ant/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Surabaya: Menyusul Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mengaku masih menunggu pengesahan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Pengupahan untuk menerapkan kenaikan upah minum.

"Untuk memberi kepastian kepada pengusaha terkait kenaikan upah itu, saat ini kami masih menunggu keputusan pusat (RPP Pengupahan) dulu," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Dan Kependudukan Pemprov Jatim, Sukardo, dihubungi di Surabaya, Selasa (20/10/2015).

Pemprov Jatim, kata Sukardo, masih membahas secara tripartit soal upah minimum kabupaten/kota (UMK) Jatim. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan. Sebab, kata dia, melemahnya kondisi ekonomi membuat pengusaha kelimpungan. Di sisi lain, buruh juga menginginkan kenaikan upah.

"Sebenarnya upah buruh yang dipakai tahun ini adalah perhitungan untuk tahun 2016, sehingga wajar jika tidak ada kenaikan di tahun depan untuk ring satu," katanya.

Sebelumnya, Serikat Buruh Metal di Surabaya bersikukuh mendesak pemerintah menaikkan upah sebesar 22 persen. "Buruh bersikukuh meminta kenaikan upah 22 persen. Para pengusaha juga menolaknya," tandasnya.


(SAN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /