YouTuber Bikin Senjata Railgun dengan Teknologi Cetak 3D

Riandanu Madi Utomo    •    20 Oktober 2015 11:10 WIB
youtube
YouTuber Bikin Senjata Railgun dengan Teknologi Cetak 3D
David dan railgun ciptaannya (foto: Engadget)

Metrotvnews.com: Apa yang dilakukan David Wirth baru-baru ini mungkin akan menginspirasi DARPA atau militer Amerika Serikat. Pria yang juga seorang YouTuber tersebut telah berhasil menciptakan sebuah senjata dengan menggunakan teknologi cetak 3D. Tak main-main, senjata tersebut merupakan sebuah railgun.

Dengan bentuk futuristik mirip di film atau game, railgun buatan David mampu menembakkan peluru aluminium dan grafit dengan kecepatan hingga 250 meter per detik. Senjata tersebut ditenagai baterai khusus yang dihubungkan dengan enam kapasitor yang mampu menghasilkan energi hingga 1.800 joule per-tembakannya.

David juga menambahkan sebuah monitor khusus yang mampu memantau jumlah energi yang tersisa dari senjata tersebut. Menurut Engadget, proses pembuatan railgun oleh David tersebut tidak mudah.

Sebelumnya, David bahkan harus membuat model 3D dan merancang setiap bagian senjata tersebut agar berfungsi dengan baik. Dalam video pengujiannya, peluru yang dilontarkan railgun milik David terlihat sangat kuat dilontarkan hingga mampu membuat sebuah plat besi bengkok sedalam setengah inci.

Railgun merupakan sebuah senjata yang menggunakan listrik dan gaya tarik magnetik untuk melontarkan pelurunya. Saat ini, railgun merupakan senjata konsep untuk masa depan dan masih belum dapat diaplikasikan saat ini karena teknologinya masih belum memadai.




(ABE)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /