Surya Paloh Tekankan Sekolah Legislatif Jaga Harapan Masyarakat

Husen Miftahudin    •    20 Oktober 2015 16:21 WIB
nasdem
Surya Paloh Tekankan Sekolah Legislatif Jaga Harapan Masyarakat
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kantor Formappi,--Foto: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan menggalakkan pembinaan kader partai melalui sekolah legislatif. Sekolah ini untuk menjaga ihwal partai dalam memberantas korupsi. Sekolah legislatif dapat menjaga harapan masyarakat kepada kader-kader partai politik untuk tetap menjunjung tinggi pemberantasan korupsi.

"Program-program pendidikan dan pelatihan dalam sekolah legislatif itu harus berlanjut. Partai NasDem akan melakukan secara terus menerus, itu sebenarnya juga untuk antisipasi agar kader menjaga rule of the game yang mereka harus kuasai, pahami, ketahui dan jalankan," ujar Surya dalam pertemuannya dengan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) di Jalan Matraman Raya No 32B, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

Surya menambahkan, "Karena bagaimana pun juga harapan masyarakat pada posisi dan peran pada dewan kita di pusat dan daerah kita itu sebenernya tinggi."

Pelatihan sekolah legislatif, tambah dia, merupakan kunci bagi para kader parpol untuk memegang teguh integritas diri yang berimplikasi pada citra suatu parpol. Masyarakat sangat bergantung pada dewan dan legislatif untuk mampu mengimplementasikan harapan-harapan mereka.

"Jadi ketika mereka harapannya tidak bagus dan tidak terlaksana seperti adanya, itu tantangan bagi parpol untuk segera melakukan konsolidasi dan perbaikan. Meski ada yang menganggap bahwa persoalan ini (korupsi) kecil, namun itu sangat memberikan dampak yang sangat besar pada harapan masyarakat terhadap parpol itu sendiri," paparnya.

Surya mengakui, kasus korupsi yang mendera Patrice Rio Capella menjadi pelajaran berharga bagi Partai NasDem untuk terus berbenah diri. Jika tak dilakukan pembenahan, justru akan menggerus harapan masyarakat kepada parpol.

"Kesadaran ini yang dimiliki Partai NasDem, dan tentu ini bukan berarti NasDem harus patah semangat untuk meneruskan perjuangan yang sedang dijalankan. Bahkan saya berharap kepada seluruh kader-kader partai untuk bisa meyakinkan dirinya sendiri sebelum meyakinkan masyarakat bahwasanya mereka masih konsisten dengan komitmen perjuangan yang ada di partai ini," tegas Surya.


(MBM)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /